Pages

Minggu, 25 Mei 2014

"kancil dan buaya yang lapar .........

Haaiiii semua nya sekarang mau cerita tentang kancil dan buaya . simak semuannya …….

Pada suatu hari di sebuah hutan yang sangat lebat tetapi udara dan suasananya itu sangat menakjubkan bayangkan kalian ada di sana betapa indahnya ada hidup berbagai hewan dan macam-macam hewan dan macam-macam tumbuhan yng langka ataupu tidak . hiduplah seekor kancil dan kawan-kawannya ada gajah , monyet kelinci dan bebagai hewan yang berteman baik dengan kancil , mereka sedang bersantai di sebuah pohon yang sangat besar kecuali kancil tiba-tiba kancil datang dan nafasnya terengah-engah temannya pun bertanya “ada apa kancil” kancil menjawab “aku abis dari sungai dan aku ingin meyebrangi sungai tersebut tetapi aku pun terkejut kalau di sana ada buaya yg banyak sekali , jadi aku lari ketakuatan , padahal di sebrang sungai itu ad banyak sekali makanan” . “wah enak sekali tapi bagaimana caranya 

kesana” temannya pun menjawab .
 dan kancil tiba-tiba kancil mempunyai ide dan memberi tau keteman-temannya juga . setelah selesai membuat srtategi mereka mendatangi sungai tersebut , dengan beraninya kancil bicara dengan ketua dari buaya “hei buaya aku ingin membuat tawaran menarik yaitu kau mau meyebrangi aku dan kawan ku kecuali badak itu kau lihat di sana ad badak “buaya pun menjawab iya aku meliahat , apa tawaran kau ? “ aku ingin ke pulau hyang dekat sungai itu apakah kau mau dan kawa-kawan mu bebaris agar aku dan kawan ku bias melawati sungai ini dengan imbalan kau akan ku beri danging yang sangat lezat 
yaitu danging badak , kau mau ?
“dengan antusias buaya pun menjawab aku sangat mau tetapi kau jangan menipu ku lagi ya” . kancil mejawab tenang saja buaya” . para buaya pun berbaris memajang kancil dan kawan-kawannya melawati buaya satu demi satu dan akhirnya selesai . buaya pun menaggih janji si kancil jika iameyebrangi kancil dan kawan-kawannya kana di beri danging badak yang . “kancil berkata ya sudah kau ambil saja daging badak di sana “ , dengan seketika para buaya pergi dan menhampiri badak tersebut dan ternyata itu hanya setumpukan daun yang berbentuk badan badak . dengan kesal buaya mengacak-acak badak itu ,”kancil dan temanya berkata terima buaya karena kau sudah myebrangi kami , tetapi maaf kami memberi daging bohongan” mereka langsung pergi ke hutan paling dalam . dan buaya sangat kesal karena di bohongi untuk yang kedua kalinya . sekian dari dari cerita saya .



Terima kasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar