Pages

Selasa, 24 Juni 2014

bukan guru umar bakrie .............

haiiii lagi dan lagi buat kalian semuanya ...
mau cerita tentang buku yang bercerita tentang guru yang sangat berjasa sangat besar , dan sangat berarti bagi orang yang telah ia ajar namanya pak "zainal umuri" ia sangat berjasa sekali loh buat semua orang ..
pak zainal tidak hanya berani memotivasi tetapi juga memberi petunjuk pelaksaan dalam berbagi kertas perencanaan keuangan yang tersedia dalam buku ini . lebih dari itu , sambil membacanya anda dapat mengambil banyakn hikmah dari tuturan kisah , baik yan bersal dari pengalamanya sendiri maupunkisah nyata kisah sukses para guru . ada cerita yang saya suka di buk ini dan itu menurutu saya sangatlah menginspirasi loh ini dia ......
guru cerdas finansial :
kalian sudah memhami bagaimna kondisi finansial guru . sebenarnya kecerdasan finansial ini penting untuk siapapun juga di dunia ini dan tidak terkecuali bagi kita sebagai guru . jadi, bagi guru kecedasan finansial sangat penting bukan saja karena guru minim dalam pendapatan namun kecerdasan finansial ini akan menuntun kita untuk mengelola uang dengan baik . dan "michel le boeu" . dalam millionaire in you (valentino dinsi-jangan mau seumur hidup jadi orang gajian ) mengatakan hanya ada empat hal yang perlu anda ketahui mengenai uang :
  1. bagaiamana mencarinya 
  2. bagaimana meyimpannya
  3. bagaimana menginvestasikannya
  4. bagaiamana menikmatinya 
  • kecedasan mendapatkan uang 
kecerdasan mendapatkan uang merupakn kecerdasan paling awal yang harus di miliki oleh seorang guru yang ingin menjadi guru cerdas finansial .
  • kecerdasan mengelola uang
kecerdasan mengelola uang adalah kemampuan seorang guru untuk mengelola uang yang telah diperolehnya , baik uang yang dihasilkan dari tugas utama maupun dari pekerjaan tambahan .
  • kecerdasan memanfaatkan uang
kercedasan yang paling akhir adalah kecedasan memanfaatka uang . tentu saja setelah mendapatkan uang dan mengolalanya , pada akhirnya uang yang ada dibelanjakan dan direalisasikan .
dan menjadi guru bagi saya adalah pilihan , bukan pelarian . guru adalah pahlawan dan orangtua kedua bagi murid-muridnya sehingga wajib memberikan pengajaran , teladan , dan kasih sayang yang utuh tanpa pamrih.
mungkin itu dari saya tentang buku ini .....
terima kasih yang membacanya ......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar