Pages

Senin, 24 Februari 2014

why ? (kenapa???)

  saya mereview buku yang judulnya why ???? , kenapa di buat buku ini karna sebenarnya di seluruh dunia banyak pertanyaaan , sebenarnya pertanyaanya simple tetapi ada benarnya juga , silakan di simak

Kenapa ulat berubah jadi kupu-kupu?
karena setiap ulat harus melalui tahap pertumbuhan sebelum menjadi kupu-kupu dewasa.pada tiap tahap,ia berubah ukuran,bentuk,dan warna.

 Kenapa sinar matahari hangat?
karena sinar matahari hangat mengeluarkan panas dan juga energi cahaya.energi panas matahari bersinar dalam garis-garis tak kasat mata yang di sebut cahaya panas.kau tidak bisa melihatnya,tidak bisa merasakannya pada kulitmu di hari yang panas dan terik.

  Kenapa sabun menghasilkan gelembung?
karena dengan menambahkan sabun ke air,permukaan air jadi jauh lebih"renggang".begitu renggangnya sehinggan kau dapat meniupkan udara ke sdalamnya.sedikit mirip dengan meniup balon yang sangat tipis.

 Kenapa balon udara bisa melayang?
karena udara di dalam balon udara dipanaskan dengan pemanas.setelah panas,udara mulai naik karena jadi lebih ringan daripada udara dingin.ketika udara paas naik,balon ikut naik.!

 Kenapa ada salju dipuncak gunung?
karena pegunungan paling tinggi puncaknya bersalju.kalau udara sangat dingin,air membeku dan berubah jadi salju atau es dan semakin tinggi kau mendaki sebuah gunung,udara semakin dingin.

 Kenapa air laut asin?
air laut terasa asin karena mengandung garam!garam yang sama yang digunakan pada makanan.hampir semua garam berasal dari bebatuan di daratan.hujan mengghuyur garam ke dalam sungai,yang kemudian terbawa ke laut. 

  • amanat : buku ini sebenarnya kurang penting tetapi setelah di baca ada benarnya juga , pertanyaan yang simple bisa menjadi pertanyaan yang susah di pecahkan jawabannya . 
sekian review buku dari saya , terima kasih ........



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar