Pages

Senin, 02 Desember 2013

Tapak tilas menulusuri 3 museum (museum gajah , museum bank Indonesia , museum monas)

         Tapi yang pertama ada kejadian yaitu saya ketinggalan dari rombongan , jadi pas mau turun kereta malah saya enggak turun itu kejadian sangat lucu + menegangkan
        Pertama-tama saya mau jelasin tentang museum yang pertama saya datangi yaitu : museum monas penjelasan singkatnya , ia didirikan pada tanggal 17 agustus 1961 yaitu bpk.IR soekarno , yang membuat interiornya adalah IR sudarsono tinggi monas mencapai 132 mempunyai luas aera 80 hektar dan juga di bagi beberapa objek yang tentang tempat dan kejadian di seluruh Indonesia . gambar lidah yang melambangkan monas terbuat dari perunggu , seberat 14,5 ton , tinggi 14 m , berdiameter 6 m , dan di alpisi emas dengan 50 kg , melambangkan semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tak pernah padam seperti api yang membara , dan bentuk monas melambangkan sebagai alat proses kehidupan bangsa Indonesia apakah alatnya ???
Seperti alat penumbuk padi  : alu atau lumpang ,  dan ada juga museum tentang kehidupan dan perlawanan perjuangan masyarakat Indonesia seperti perang Bandar , perang sriwijaya , itulah sebagai contoh museum yang ada di monas . 

Lanjut ke museum gajah, museum gajah adalah museum nasional yang mengoleksi berbagai macam benda-benda kuno dari seluruh indonesia. Di museum ini terdapat arca-arca kuno, prasasti, dan benda-benda kuno lainnya.
Dimuseum ini kami bertemu dengan banyak turis dari berbagai negara. Kami adik-adik asuh mendapat tugas untuk mewawancara turis tersebut. Kelompok saya berhasil mewawancara turis yang berasal dari itali dan rusia. Dengan adanya kakak asuh sangat membantu kami dalam mewawancara. Disana kami melihat berbagai macam sejarah.

            Dan yang terhir adalah museum bank indonesia kita petama ke tempat theater yang berceritakan tentang terbentuknya bank Indonesia dan berdiri pada 1828 disahkan olleh susilo bambang yuddhoyono dab sempat di renov pada tahun 1935 , dan grand launching pada tahun 2009 . itu aja yang di ceritaiin tentang bank Indonesia .

             Kesan-kesan pergi ke sana senang banget karna perginya sama kakak asuh kita dari ilmu berbagi dan sekaligus juga kita di bimbing sama mereka itu seru banget . dan kalau kita enggak tau ,kita di kasih tau lebih baiknya itu gi mana . dan waktu itu juga saya kasih tugas buat wawancara bule , itu seru banget  , dan itu juga di bantuin sama kakak asuh kita , itu sangat ngebantuin banget , makasih kakak asuh saya dan kawan saya . sekian cerita dari saya terima kasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar